Tuesday 1 March 2011

yuroni actor terbaik

Nobody ever can stop me writing…
If there were no ink, I would use ash. If there were no ash, I would use stone. If there were no stone, I would use my sweats or my tears or my bloods…
And if my hands were unable to write something anymore, I would beg ALLAH to allow me, to ask the sky, to ask the trees or the ocean to help me keep writing my ideas in their silence…
kata kata itu memang bagus dan memotifasi setiap insan untuk sesalu berkarya, tapi itu bukan saya. karena saya tidak memiliki kemampuan yang lebih dalam mengembangkan kata2. terinspirasi dari joanne Kathlene Rowling (penulis Harry Potter the series) bisa melambung sukses karena selalu membiasakan diri menulis, walaupun hari ini saya belom bisa,  saya akan mulai mencoba berbagi tulisan dan cerita.

So ini adalah blog pertama saya. I started feeling a bit uneasy about this blog. Who will ever read it dan apa yg mereka pikirkan nantinya tentang tulisan gue?" lantak ah (pekanbaru style), apapun itu saya ingin mencoba.

well, kembali ke judul "yuroni actor terbaik", walaupun bahasa nya hancur, tetapi itu lumayan untuk post pertama saya. kita liat nanti apa tujuan saya buat judul ini.
"skenario hidup penuh imajinasi", saya lupa dari mana saya dengar kata2 ini, tapi ini lah yang saya mau uraikan sedikit.

Pernahkah membuat skenario untuk hidup kita sendiri?
Skenario yang kita anggap akan menimbulkan kesan yang dalam dan membuat hidup kita mirip sinetron-sinetron yang ada di TV. kalau saya jangan ditanya, kalau menghayal, saya selalu memposisikan diri menjadi tokoh utama. Kalau memang musim falling in love, jadinya mirip banget sama cerita-cerita di novel gitu, jiwang(org malay bilang). tapi kalau musimnya patah hati, mikirnya seperti drama2. sinetron banget kan?
yah, Banyak skenario yang tertata rapi bahkan bisa dijadikan sinetron dengan episode terpanjang, dan saya yakin setiap kita punya cerita itu.

Inilah saya, YURONI anak sulung dari 4 bersaudara, memiliki nama yang insyaallah tidak dimiliki orang lain(guru bahasa arab gue sih bilangnya unik sikit), tp nama adalah a gift from heaven bagi saya. berterima kasih pada orang tua saya, dengan romantis nya mereka memberi kan nama saya yuroni, dilihat dari segi dan bahasa manapun, yuroni gk ada meaning spesial, karena itu hanya singkatan. YUR yg berarti nama awal dari yurnalis(papa gue) dan NI adalah kata akhir dari asni(mama), sedangkan O adalah tambahan yg disisipkan ditengah (gk mungkin kan nama gue yurni -__-'') satu2 nya huruf vocal yg cocok adalah "o", selain o akan terdengar nama cewek (berrti kalau gue dilahirkan cewek nama gue yurani yureni donk? -__-'') jenius ni orang tua gue. walau gk ada meaning yg tersurat, akan tetapi nama gue itu adalah pemersatu, selagi saya masih sebagai anak mereka, selama itu juga mereka akan tetap bersama selamanya.



well, enough bout my name, back to topic. (sampai mana tadi ya? baca aja keatas lagi y!)
Inilah aku berimajinasi terus, sampai kadang ada waktunya aku ingin menghentikan imajinasiku sehari saja, untuk tidak memikirkan hal aneh yang tak logis. Tapi inilah imajinasi, semakin kamu ingin menghentikannya semakin liar ia bermain dipikiranmu.

Sekarang saya sedang membuat skenario baru untuk hidup, entahlah sebuah skenario panjang
yang membuat saya seolah-olah ingin mewujudkan mimpi selama ini. yaitu pengen pindah ke luar negri (study abroad), ketempat dimana orang tua saya honey moon dulu dan 2 1/2 tahun tinggal di negara tersebut menunggu tugas orang tua saya selesai dan baru pulang ke tanah air lagi. Dia adalam Malaysia, dan alhamdulillah mimpi itu terwujud (bermimpi dan berangan adalah garis jalan hidup yg ditempuh) sekarang saya tercatat sebagai mahasiswa di national university of malaysia. saya berangkat gak publish ke teman2, hanya beberapa saja yang tau, karena waktu itu teman2 lagi sibuk ujian SNMPTN.

skenario itu berlanjut sampai saya diperantauan. but ....Banyak hal yang sudah terancang di pikiran, tapi tidak semuanya terlaksana, kadang hanya membuat saya cuma bisa bertopang dagu lalu berharap, semua akan terjadi, nah ini sisi negatifnya. Saya suka merancang skenario sendiri, bukan berarti  gak puas dengan apa yang ada tapi saya cuma pengen berangan-angan, saya juga tahu batasnya kok :) karena skenario yg pasti itu adalah skenario yg telah dibuat oleh tuhan. kita sebagai manusia tinggal menjalani nya saja. pastinya kita adalah actor terpenting dan termaha buat diri kita sendiri dan keluarga. semoga Tuhan memberikan anugrah berupa tempat terbaik disisinya atas prestasi kita Menjadi actor terbaik dalam menjalankan skenarioNya
Amin

Pemimpi bukan orang yang gak berguna, karena semua keajaiban berawal dari mimpi, itu yang selalu kuingat

nah, buat lu semua mesti tau tujuan hidup, berangan2 dan bermimpilah setinggi langit, tapi ingat mimpi itu mesti di gapai, bukan sekedar lamunan doank . niat baik akan mendpatkan hasil yg baik.

2 comments:

  1. sorry comments yg kemaren2 terdelete ... huhu
    -_________-''

    ReplyDelete
  2. sukses n terus berkarya kawan....

    ReplyDelete